Waka Kurikulum MTsN 1 Bantul Menjadi Guru Model MGMP Bahasa Inggris DIY

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 12 November 2021 .

Bantul (MTsN 1 Bantul) –  Hujan deras bukanlah halangan bagi beberapa guru mapel Bahasa Inggris yang disambut oeh Waka Kurikulum MTsN 1 Bantul di ruang baca Perpustakaan Daarul ‘Ilmi. Beliau bertiga dari MTsN 2 Bantul dan MTsN 5 Bantul berkenan transit di perpustakaan pada Kamis pagi (11/11/21).

Erna Rahayu, S.Pd., M.Pd. sebagai Waka Kurikulum MTsN 1 Bantul menjadi guru model pada praktik pembelajaran atau ON MGMP Bahasa Inggris tingkat provinsi DIY. Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Pelatihan PKB yang didanai oleh block grand. Pada kesempatan ini Erna Rahayu menerapkan model pembelajaran jigsaw dengan metode Genre Based Approach pada pembelajaran materi Teks Label. Tiga guru observer mengamati berlangsungnya pembelajaran.

Guru model yang kesehariannya supel dan selalu ceria ini, seolah menyihir para siswa untuk antusias mengikuti proses pembelajaran dari awal hingga akhir.

“Menyenangkan sekali proses belajar di kelas hari ini, saya semakin paham dengan materi yang disampaikan Bu Erna. Beliau menyampaikan materi sangat baik dan menarik,” papar Zahra Sania Kholishoh, siswa kelas 9B yang dihubungi tim publikasi via WhatsApp.

Kesan siswa menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pembelajaran. Semoga guru model ini bisa menjadi contoh bagi guru-guru Bahasa Inggris khususnya dan Bapak Ibu Guru MTsN 1 Bantul pada umumnya.(ank)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.