MTsN 1 Bantul Gelar Pesantren Ramadhan

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 11 April 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Memasuki hari keenam puasa, MTs Negeri 1 Bantul menggelar program Pesantren Ramadhan 1443 H. Program ini dibagi menjadi 4 gelombang mengingat aturan dari Satgas Covid-19 yang tidak mengizinkan terjadinya kerumunan di satu tempat. Pada hari pertama ini sekitar 102 siswa putri mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan ini. Kegiatan diawali dengan registrasi dan salat Asyar berjamaah di Masjid Daarul Ilmi MTs Negeri 1 Bantul. Demikian keterangan yang disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag selepas membuka acara, Kamis (7/4/22).

“Alhamdulillah, kita dapat mengadakan Pesantren Ramadhan tahun ini. Ini sangat membahagiakan karena dapat menyemarakkan bulan Ramadhan. Kegiatan Pesantren Ramadhan kali ini terbagi dalam 4 gelombang dengan maksud tidak membuat kerumunan di satu tempat. Saya berusaha menjamin keselamatan para siswa dengan mengikuti prosedur kesehatan yang ketat mulai dari wajib menggunakan masker, mengecek suhu tubuh, sering mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak. Dengan mengikuti prosedur kesehatan yang ketat tersebut saya berharap para orang tua tenang dan nyaman melepas para puteranya mengikuti kegiatan di madrasah” kata Hidayat.

Kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H ini diawali dengan salat Asyar di masjid Daarul Ilmi MTs Negeri 1 Bantul, dan membaca Al-Quran 30 juz dengan membagi juz pada para siswa. Setelah mengikuti ceramah menjelang berbuka puasa, siswa berbuka puasa dan mengerjakan salat Magrib. Siswa pulang sekitar pukul 20.00 WIB setelah mengerjakan salat Isya dan salat Tarawih berjamaah. (vic)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.