Pemateri Pesantren Ramadhan 1443 H Ajak Siswa MTsN 1 Bantul Sukses Bersama

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 11 April 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Pematri Pesantren Ramadhan 1443 H, Siti Mukaromah mengajak siswa MTs Negeri 1 Bantul untuk sukses bersama-sama. Cara yang digunakan adalah menulis mimpi-mimpi yang diinginkan sebanyak-banyak. Mimpi dan keinginan tersebut ditulis rapi ddan ditempatkan ditempat yang strategis, misalnya di ruang kamar, di tempat peselatan, di ruang keluarga dan sebagainya. Mimpi-mimpi itu misalnya mempunyai laptop pada usia 15 tahun, mampu menembus UGM atau UNY atau perguruan tinggi idaman setelah lulus SLTA, menghafal 10 juz pada usia 20 tahun, dan masih banyak lagi. Dari banyaknya mimpi yang ditulis, biasanya sekitar 70% dapat terwujud. Maka dari itu tulis sebanyak mungkin keinginan dan mimpi yang positif. Tentu dengan kerja keras tak kenal lelah, usaha, ikhtiar  dan doa. Demikian inti dari ceramah Siti Mukaromah pada siswa putri MTsN 1 Bantul saat Pesantren Ramadhan, Jumat (8/4/22) menjelang salat Magrib.

“Jadilah bintang di antara bintang-bintang yang ada. Itu kata yang disampaikan Bu Rita Yuwana yang saya kenang sampai sekarang. Menjadi bintang dengan meraih kesuksesan hidup. Saya tulis mimpi-mimpi saya untuk menjadi bintang agar guru dan orang tua bangga padaku. Alhamdulillah, berkat usaha dan kerja keras, serta doa yang tak pernah putus dipanjatkan, saya merasa saya perjuangan saya berhasil” kata Mukaromah, alumnus MTs Negeri 1 Bantul yang baru saja menyelesaikan studi doktoralnya.

Dalam kesempatan tersebut, MUkaromah juga membagikan beberapa buku karyanya pada siswa yang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan secara aktif. (vic)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.