Adinda Dani Saputra, Siswa MTsN 1 Bantul Kembali Torehkan Prestasi

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 19 April 2022 .

Bantul (MTsN 1 Bantul) –  “Alhamdulillah, saya meraih juara 2, Bu.” Demikian syukur Adinda Dani Saputra secara tertulis via WhatsApp kepada salah satu guru pembimbingnya. Senin (18/4/22) pukul 21.30,  lewat channel YouTube Mayoga Net diumumkan berbagai kejuaraan lomba Mayoga Ramadhan Festival #2 (MARS #2). Salah satunya ialah lomba Baca Puisi Islmai. Ajang ini  membawa Dani pada posisi runner up, setelah juara pertama diraih oleh   Kaila Faiza Nur  dari MTsN 10 Sleman dan juara ketiga diraih Diah Bening Nur Hidayat dari MTsN 3 Bantul.

Dani, sapaan akrab siswa kelas 9C ini, menyuarakan larik puisi Islami karya Sapardi Joko Damono berjudul “Dalam Doaku”. Sungguh memukau ekspresi wajah dan intonasinya. Ha ini karena memang dia sangat mudah menjiwai dan menghayati setiap bait, larik, bahkan kata demi kata dalam puisi ini. Tidak heran jika tim juri MARS #2 melirik dan menyematkan gelar Juuara II. Pengambilan hadiah bisa langsung diambil di MAN 3 Sleman atau lewat pengiriman.

Si Aku dalam puisi pilihan Dani ini, selalu melangitkan doa pada setiap lima waktu salat. Dalam doa Subuhnya, ketika matahari mengambang di atas kepala, dalam doa sorenya,  dalam doa Magribnya, dan doa malmnya. Si Aku tidak pernah berhenti mendoakan orang yang dicintainya. Dia berharap keselamatan senantiasa menyertainya.

“Selamat bagi Adinda Dani! Terima kasih, Nak, telah kau harumkan nama madrasah ini. Semoga kesuksesan selalu terulang untukmu. Tetaplah bersyukur dan rendah hati.” Demikian nasihat pembimbingnya via WhatsApp. (ank)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.