Siswa Kelas IX MTsN 1 Bantul Ikuti UMAD Secara Blended Test

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 19 April 2022 .

Bantul (MTsN 1 Bantul) –  Dua ratus dua puluh tiga siswa MTsN 1 Bantul mengikuti Ujian Madrasah (UMAD) tahun pelajaran 2021/2021. UMAD  dilaksanakan mulai Senin(17/4/22) sampai Selasa (26/4/22). UMAD ini dilaksanakan di MTsN 1 Bantul pada pukul 07.30 – 11.30 WIB.

Sebelum mengerjakan ujian, siswa melakukan  perilaku pembiasaan. Siswa datang di madrasah langsung menuju musala untuk melaksanakan salat dzuha di Musala Daarul ‘Ilmi guna memohon kemudahan dalam mengerjakan soal ujian. Setelah salat dzuha, siswa menuju teras  ruang ujian untuk belajar bersama teman-temannya dengan metode tutor sebaya. Setelah bel tanda masuk berbunyi pada pukul 07.15 WIB, siswa memasuki ruang ujian dengan tertib.

“Perilaku pembiasaan ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin selama ujian berlangsung,”  kata Erna Rahayu selaku ketua panitia.

UMAD pada tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan seratus persen tatap muka dengan menjalankan protokol kesehatan 5M. Siswa menempati empat belas ruang ujian dan setiap ruang diisi maksimal tujuh belas siswa. Pengerjaan ujian secara Blended Test, artinya siswa mengerjakan soal ujian di kertas kemudian menyalin jawaban di link googleformulir pada sepuluh menit menjelang waktu ujian berakhir.

“Pelaksanaan ujian secara Blended Test memiliki kelebihan bagi siswa dan panitia ujian. Bagi siswa, mengerjakan soal ujian di kertas lebih nyaman dibandingkan mengerjakan di link googleformulir. Bagi panitia,   koreksi sistem googleformulir memiliki akurasi seratus persen. Di samping itu, tidak membutuhkan korektor I dan korektor II sehingga dapat menghemat biaya oprasioanl ujian,” imbuh Erna Rahayu. (sri)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.