MTsN 1 Bantul Giat Hijaukan Madrasah

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 31 Mei 2022 .

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Lagi, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bantul menuai hasil kebun berupa buah-buahan dan sayur. Hasil kebun ini tidak lepas dari ketekunan para  PTT yang rajin menyiram dan memupuk tanaman  yang ada dalam pot maupun kebun atau halaman. Pohon yang ditanam berasal dari sumbangan siswa baru serta partisipasi guru pegawai. Penghijauan ini dilakukan untuk membuat asri madrasah dengan berbagai pohon bunga dan buah.

Panen hasil kebun yang ada di madrasah ini memang bukan kali pertama, akan tetapi sudah hal biasa karena setiap hari tidak luput buah masak pohon. Misal jambu jamaika, belilmbing, mangga, papaya, sawo, pisang , jambu biji, ketela, serai, bayam, sawi, cabai, dan masih banyak lagi. Semua hasil kebun dinikmati bersama warga madrasah. Namun ada juga  yang diolah menjadi minuman misal pohon lidah buaya dan serai.

“Buah pisang yang masak hari ini bisa untuk tambah vitamin lumayan tidak usah membeli,” kata Yuni selaku Kepala Tata Usaha sambil melihat pisang hasil panen kebun belakang madrasah. Pisang yang dipanen lumayan banyak maka bisa disajikan beberapa hari.

Semoga dengan giatnya penghijauan selama ini maka MTs Negeri 1 Bantul siap  menjadi  rintisan Adiwiyata. Akan tetapi yang lebih penting bahwa lahan yang ada di madrasah menjadi bermanfaat bagi warga madrasah  baik itu guru, siswa maupun pegawai. (yun)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.