Atraksi Sandi Semaphore Akhiri Kegiatan Persari MTsN 1 Bantul

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 13 Juni 2022 .

Bantul (MTsN 1 Bantul) –Pramuka Penggalang Gugus Depan 02067 dan 02068 yang bermarkas MTs Negeri 1 Bantul menyelenggarakan puncak kegiatan kepramukaan melalui acara Perkemahan Satu Hari (Persari) pada Ahad (12/06/2022). Berbagai mata kegiatan disuguhkan dan wajib diikuti serta dilaksanakan oleh 194 peserta yang merupakan siswa kelas VIII.

“Kepramukaan merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi kelas 7 dan 8, serta menjadi prasyarat kenaikan kelas. Siswa harus mendapatkan nilai kepramukaan dengan predikat ‘baik’ untuk dapat memenuhi kriteria kenaikan kelas. Puncak acara kepramukaan bagi siswa kelas 8 di tahun 2022 berupa kegiatan Persari. Persari dipilih karena lebih efektif dan efisien dengan mempertimbangkan padatnya kegiatan dalam masa transisi dari pembelajaran ‘online/daring’ ke pembelajaran tatap muka/luring” kata Kak Aslan selaku koordinator pembina pramuka. Agenda kegiatan dikemas sangat padat dengan tanpa mengesampingkan kenyamanan dan kesehatan siswa.

Keseruan dan keseriusan siswa sangat tampak pada kegiatan terakhir, yaitu memperagakan sandi semaphore. Dipandu oleh 3 orang pembina dan dibantu beberapa Dewan Penggaglang (DP) binaan, kegiatan sandi semaphore menempati peringkat keseruan tertinggi yang tentunya sangat mengesankan siswa. Seluruh siswa tampak antusias dan menikmati kegiatan, dengan serius bahkan tegang tetapi tetap menyenangkan. Seragam orange senada dengan warna bendera semaphore, telah menyemarakkan dan meng’orange’kan lapangan madrasah. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.