Persari Gudep 02067 dan 02068 MTs Negeri 1 Bantul Berlangsung Efektif

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 13 Juni 2022 .

Bantul (MTsN 1 Bantul) – MTs Negeri 1 Bantul menyelenggarakan acara Perkemahan Satu Hari (Persari) pada Ahad (12/06/2022). Acara dipusatkan di halaman MTs Negeri 1 Bantul. Kegiatan Persari dibuka oleh Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag MA  pada pukul 07.00 WIB dan ditandai dengan penyematan secara simbolis tanda peserta Persari. Peserta kegiatan adalah siswa kelas 8 yang berjumlah 194 orang.

“Berbagai macam kegiatan kepramukaan, di antaranya Persari. Kegiatan ini tidak mengikat harus diselengarakan pada hari tertentu. Lain halnya dengan Persami yang notabene harus Sabtu malam Minggu. Pemilihan jenis kegiatan ini dilakukan agar kegiatan ‘puncak’ kepramukaan berjalan efektif. Selain merupakan ekstrakurikuler wajib, kepramukaan juga menentukan kenaikan kelas. Kegiatan madrasah saat ini sangat padat, dan Persari dipandang paling efektif” kata Kak Aslan koordinator pembina pramuka MTs Negeri 1 Bantul. Agenda kegiatan dikemas sangat padat dengan tanpa mengesampingkan kenyamanan dan kesehatan siswa.

Dibantu oleh 3 orang pembina dan beberapa orang alumnus yang tergabung dalam Dewan Penggalang (DP) binaan, kegiatan terselenggara dengan tertib dan lancar. Kegiatan berakhir pada pukul 17.00 WIB ditandai dengan pelepasan secara simbolis tanda peserta yang diikuti oleh seluruh peserta. Seluruh peserta tampak antusias dan menikmati kegiatan meskipun dengan desain yang padat. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.