MTsN 1 Bantul Wisuda 223 Siswa, Terbanyak di MTs Negeri Se-Bantul

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 20 Juni 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—MTs Negeri 1 Bantul menggelar wisuda purna siswa pada Sabtu (18/6/22). Wisuda diikuti oleh 223 siswa di halaman depan madrasah setempat. Hadir pada acara wisuda tersebut Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Drs. Mukotip, M.PdI, Pengawas madrasah, Komite Madrasah, Kepala Madrasah, Pamong Desa Bangunharjo, Perwakilan Baznas, dan para guru serta pegawai MTs Negeri 1 Bantul.

“Alhamdulillah, saya turut berbahagia atas wisuda siswa MTs Negeri 1 Bantul, Tahun ini MTs Negeri 1 Bantul mewisuda 223 siswa dan merupakan jumlah terbanyak wisudawan di MTs negeri se-Kabupaten Bantul. Saya berpesan pada para wisudawan, lanjutkan pendidikan pada sekolah atau madrasah yang mengajarkan tiga hal. Tiga hal tersebut adalah mampu menguasai dunia lewat teknologi, mendidik karakter Islami dengan akhlak yang bagus, dan mengantarkan siswa-siswanya selamat di akherat. Madrasah baik tingkat RA, MI, MTs, maupun MA mengusahakan itu, jadi lanjutkan pada pendidikan MA!” kata Mukotip.

Para siswa nampak antusias mengikuti prosesi wisuda siswa. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mukotip menyerahkan penghargaan madrasah atas hasil Asesmen Standardisasi Penilaian Daerah (ASPD) pada sepuluh siswa dengan pencapaian tertinggi ASPD. Nilai tertinggi tiga besar ASPD diraih oleh Zahra Sania Kholishoh (330,83), Arga Pandera (315.00) dan Muhammad Dzaky Sriwidjaya (300,83). Sementara acara wisuda siswa selanjutnya dilaksanakan oleh para wali kelas.

Kepala MTs Negeri 1 Bantul juga mewisuda para siswa yang telah mengikuti kegiatan Tahfidzul Quran juz 1. Sebagai perwakilan, sejumlah sepuluh siswa  terbaik yang mengikuti program Tahfidz diwisuda. Di antara sepuluh siswa tersebut, satu siswa sudah mampu menghafal 9 juz. (vic)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.