Class Meeting MTs Negeri 1 Bantul, Media Pengurus OSIS Berkiprah

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 18 Juli 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Kegiatan class meeting siswa MTs Negeri 1 Bantul memasuki hadi terakhir pada Sabtu (16/07/2022). Terdapat empat mata lomba yaitu permainan kursi duduk, tebak kata, masukkan paku dalam botol, serta estafet air. Tempat lomba untuk kelas 7 di halaman barat, sementara kelas 8 dan 9 di halaman timur.

Pelaksanaan kegiatan dipercayakan kepada pengurus OSIS mulai dari pendataan peserta, persiapan alat bahan, hingga pelaksanaan, dan penjurian. “OSIS perlu diberi ruang dan waktu untuk mengembangkan potensi kepemimpinannya. Meskipun saat ini belum sepenuhnya bisa dilepas. Masih perlu bimbingan dan pendampingan dalam mengakomodir kegiatan. Setelah kegiatan class meeting ini berhasil, berikutnya akan kami beri kesempatan lagi untuk berkiprah dalam berbagai kegiatan siswa. Harapan saya, semoga pengurus OSIS dapat belajar dari kegiatan yang saat ini dipercayakan kepada mereka” kata Pembina Osis, Sobria Nurul Islami, S.Psi penuh keyakinan.

“Empat mata lomba digelar hari terakhir ini. Mata lomba yang dipilih merupakan lomba yang mengedukasi. Misal, lomba memasukkan paku dalam kelereng, merupakan salah satu cara mengajarkan kerja sama agar tujuan bersama tercapai” kata Sobria Nurul Islami, S.Psi menjelaskan pemilihan lomba. Kegembiraan, kekompakan, keceriaan, dan kebersamaan sangat tampak dalam kegiatan class meeting hari ini. Seluruh siswa berpartisipasi, suasana kondusif, tidak ditemukan siswa yang bersembunyi di kelas dari laporan BK yang senantiasa berkeliling. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.