Siswa MTsN 1 Bantul Berpartisipasi Aktif dalam Kegiatan Ibadah

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 18 Juli 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—MTs Negeri 1 Bantul memberikan kesempatan kepada siswa untuk ikut meramaikan kegiatan ibadah di Musholla Daarul ‘Ilmi selama Matsama. Di hari terakhir Matsama, siswa berpartisipasi aktif dengan menyerahkan 2 tikar untuk alas salat kelas mereka pada Sabtu (16/07/2022). Tikar tersebut diserahkan kepada wali kelas dan ditaruh di Musholla Daarul ‘Ilmi.

Masing-masing tikar beridentitas sesuai dengan kelas pemilik. Hal dilakukan atas inisiatif siswa mengingat tikar musholla yang layak sudah tidak mencukupi. “Selama pandemi Covid-19 hampir 3 tahun tikar tidak digunakan justru rusak. Beberapa di sortir untuk dan tidak digunakan karena sudah tidak layak. Jadi Ketika ada siswa yang berinisiatif untuk ikut berpartisipasi untuk menyediakan tikar bagi kelas mereka masing-masing, kami menerima dengan senang hati. Tikar tersebut sangat bermanfaat karena saat ini KBM sudah dengan tatap muka. Pembiasaan shilat dhuha dan dhusur berjamaah juga sudah mulai aktif” kata Supriyanto, S.Pd. Tim Keagamaan menyambut baik gagasan siswa.

Wali kelas 7D Sumiasyih, S.Ag. menyebutkan bahwa tikar tersebut dibeli oleh wali murid. “Kami wali kelas hanya ikut menyaksikan siswa menyerahkan kepada tim Keagamaan. Senang sekali, mengetahui wali siswa peduli dengan kebutuhan putra putrinya. Toh siswa juga yang akan memanfaatkan untuk sholat, serta orang tua siswa untuk kegiatan pengajian rutin” kata  Sumiasyih, S.Ag. menjelaskan kronologi asal muasal tikar tersebut. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.