Efektifkan Komunikasi, MTsN 1 Bantul Bentuk Pengurus Paguyuban Orang Tua

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 19 Juli 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Untuk mengefektifkan komunikasi antara orang tua dengan madrasah, guru wali kelas MTsN 1 Bantul membentuk pengurus Paguyuban Orang Tua siswa. Kepengurusan paguyuban orang tua meliputi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, serta Seksi Humas. Pembentukan kepengurusan ini diharapkan sudah selesai paling lambat Sabtu (23/7/22).

“Saat ini pertemuan dengan melibatkan banyak orang sudah mulai lazim. Sepanjang para peserta memakai masker, mencuci tangan dengan air sabun atau handsanitizer kerumunan tidak banyak  menimbulkan masalah. Oleh karena itu MTs Negeri 1 Bantul menggagas adanya komunitas di antara para orang tua siswa dalam bentuk Paguyuban Orang Tua. Paguyuban ini bertujuan untuk menerima aspirasi dari orang tua berkait dengan para siswa yang diamanatkan pada guru wali kelas dan akhirnya guru wali kelas menyampaikan pada madrasah. Aspirasi ini bersifat resmi dalam arti masalah yang diajukan sudah dibahas dan disepakati oleh orang tua” kata Wakil Kepala Bidang Humas MTs Negeri 1 Bantul, Siti’Jujuk’Juwariyah, S.Pd, M.Si, M.S.I. di ruang kerjanya, Selasa (19/7/22).

Sit’Jujuk’Juwariyah berharap agar Paguyuban Orang Tua siswa ini dapat membuat program misalnya pertemuan orang tua secara berkala, penggalangan dana bagi siswa atau orang tua yang membutuhkan, pengajian, dan lain-lain. (vic)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.