MTsN 1 Bantul Fasilitasi Kantin Sehat

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 19 Juli 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—MTs Negeri 1 Bantul telah memberlakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka penuh mulai Senin (11/7/2022). Untuk mendukung pembelajaran, siswa dianjurkan membawa bekal makan minum dari rumah. Meskipun begitu, madrasah menfasilitasi ‘kantin sehat’ bagi siswa yang membutuhkan. Aneka jajan pasar disediakan dengan memperhatikan nilai kecukupan gizi serta kebersihan.

“MTs Negeri 1 Bantul konsisten menjaga amanah misi madrasah, yaitu ‘menuju madrasah adiwiyata’. Menu yang disajikan di kantin sehat ini kami perhatikan agar meminimalisir penggunaan kemasan plastik. Kantin menyediakan mangkuk untuk tempat jajan siswa, serta gelas  minum. Selain itu juga menghindari penggunaan pemanis, pengawet, penyedap, serta pewarna (P4)” kata wakabid humas Siti Juwariyah, S.Pd., M.Si., M.S.I. menjelaskan. Wakabid juga menegaskan bahwa pemasok jajanan sebagian besar adalah dari wali murid. Hal tersebut juga dimaksudkan untuk membantu perekonomian wali siswa.

Untuk menjaga kegiatan pembelajaran tetep kondusif, siswa hanya dilayani ‘jajan’ di kantin pada jam istirahat. Ketertiban ketika makan di kantin juga diperhatikan oleh tim ketertiban serta BK yang selalu berkeliling memantau keadaan. Siswapun merasa terbantu dengan adanya kantin sehat. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.