Siswa MTsN 1 Bantul Ikut Saksikan Teater Ramayana Panggung Siswa Bercerita

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 23 Agustus 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)–Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Panggung Siswa Bercerita. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Ramayan Ballet Purawisata dan siswa-siswi 30 sekolah yang ada di Yogyakarta. Dalam pergelaran tersebut MTsN 1 Bantul mendapat undangan dari Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kementerian Pendidikan untuk turut menyaksikan pertunjukan tersebut. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu(20/8/2022) tersebut dihadiri oleh empat orang perwakilan siswa MTsN 1 Bantul dan dua orang guru. Selain MTsN 1 Bantul acara ini juga diikuti oleh berbagai sekolah yang ada di Yogyakarta mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada pihak penyelenggara Panggung Siswa Berkreasi yang telah berkenan mengundang MTsN 1 Bantul untuk hadir dalam acara tersebut. Semoga kedepannya kami juga bisa lebih giat lagi dalam melestarikan seni dan budaya negara kita. Tentunya dengan ikut sertanya siswa kami dalam acara tersebut sangat memberikan dampak, terutama motivasi mereka untuk giat dalam bidang seni dan kebudayaan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih” Kata Kepala MTsN 1 Bantul, Hidayat, S.Ag., M.A  pada Ahad(21/8/2022)

Dalam kesempatan ini empat orang siswi MTsN 1 Bantul Hana, Halia, Halwa, dan Syifa sangat antusias menyaksikan pertunjukan tersebut. Siswa yang ikut dalam acara ini merupakan siswa pilihan MTsN 1 Bantul, yang diharapkan dengan ikutnya mereka dapat meningkatkan motivasi dalam melestarikan budaya Indonesia dan dapat menularkannya kepada teman-temannya di madrasah. (rid)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.