MTsN 1 Bantul Lakukan Gerakan Sosial Madrasah Peduli

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 8 September 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—MTs Negeri 1 Bantul lakukan ‘Gerakan Sosial Madrasah Peduli’. Sebagai bentuk keprihatinan terhadap musibah kebakaran yang dialami Dedi Cahyono Putra, S.Pd, dilakukan penggalangan infak shodaqoh dari seluruh warga madrasah pada Senin (05/09/2022). Dana yang terkumpul akan diserahkan kepada keluarga korban yang merupakan salah satu staf Tata Usaha MTs Negeri 10 Sleman. Musibah tersebut menelan korban berupa sebuah rumah beserta 3 anggota keluarga.

“Infak siswa maupun guru pegawai sudah dilakukan secara rutin setiap Senin dan Jum’at. Infak digunakan untuk membantu siswa dan keluarga yang membutuhkan, semisal siswa sakit atau meninggal. Selain itu juga untuk meringankan beban ekonomi bagi siswa yatim/piatu maupun siswa miskin. Kegiatan keagamaan dan pemeliharaan alat ibadah di musala Daarul ‘Ilmi sebagian juga dibantu dari infak tersebut” kata Hidayat, S.Ag., M.A. saat ditemui usai kegiatan. Wakabid humas, Siti Juwariyah, S.Pd., M.Si., M.S.I. menambahkan “Infak hari ini ditujukan khusus untuk Gerakan Sosial Madrasah Peduli. Informasi penggalangan dana sudah disampaikan pada hari sebelumnya agar siswa dan keluarga dapat mempersiapkan infak terbaik sebagai amal jariyah siswa beserta keluarga”.

Secara tertib setiap kelas menghimpun dana dan menyerahkannya kepada wakabid humas melalui guru piket. Selanjutnya dana digabungkan dari siswa maupun guru pegawai. Dana tersebut selanjutnya akan diserahkan keesokan harinya pada Selasa (06/09/2022) melalui forum Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K2M) Kabupaten Bantul. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.