Guru MTsN 1 Bantul Dampingi Guru Madrasah Ber-PKB

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 3 Oktober 2022 .

 Bantul(MTsN 1 Bantul)–Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) merupakan salah satu kegiatan yang masih perlu disosialisasikan  kepada guru  agar dapat melaksanakan tugas sesuai  buku 4 dan 5. MTsN 6 Bantul menyikapi hal tersebut dengan mengadakan kegiatan workshop penyusunan PKB bagi semua guru pada Kamis (22/9/2022). Kegiatan berlangsung di Aula MTsN 6 Bantul. Kegiatan direncanakan dapat menambah wawasan guru dalam menyusun PKB dan kelengkapannya hingga dapat digunakan sebagai komponen penilaian angka kredit guru.

Kegiatan workshop PKB dihadiri seluruh guru dan dibuka oleh Kepala madrasah, Mafrudah,S.Ag.M.Pd.I. Mafrudah berpesan agar semua guru bersemangat untuk melaksanakan PKB, dan berharap semua guru telah berproses untuk mengajukan kenaikan pangkat dalam waktu sekarang ini. Narasumber dalam kegiatan worshop adalah Asih Budiati,M.Sc guru IPA MTsN 1 Bantul, yang juga mendapat tugas tambahan sebagai tim penilai angka kredit guru. Materi yang disampaikan Asih dalam workshop adalah persiapan penyusunan DUPAK guru dan penulisan laporan Pengembangan Diri serta penulisan Publikasi Ilmiah / Karya Inovatif.

Penyusunan DUPAK merupakan kewajiban guru dalam rangka mendapatkan haknya berupa kenaikan pangkat. Dalam penyampaian materinya Asih berpesan ada 4 hal  yang perlu diperhatikan dalam menyusun DUPAK yaitu : kelengkapan administrasi kepegawaian, kelengkapan laporan kegiatan Pengembangan Diri  , serta karya Publikasi Ilmiah , Karya Inovasi yang benar. Sebagai kunci kelayakan dan kesesuaian karya atau laporan PKB adalah kelengkapan administrasi masing masing jenis karya tersebut. Pedoman ber-PKB adalah buku 4 dan 5, oleh karenanya semua guru harus memahami isi buku tersebut.(sih)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.