Kasi Dikmad Kemenag Kab Bantul Launching PTSP Online MTsN 1 Bantul

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 17 Oktober 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—MTs Negeri 1 Bantul terus berbenah dengan meningkatkan pelayanan terhadap msyarakat melalui layanan secara online. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) online di-launching dan diresmikan oleh Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Bantul, Ahmad Musyadad, S.Pd.I., M.S.I. didampingi oleh Lurah baru Desa Bangunharjo, Nur Hidayat, S.Ag., M.S.I. serta Kepala MTs Negeri 1 Bantul dan jajarannya pada Ahad (16/10/2022). Kegiatan dilaksanakan di Musala Darul ‘Ilmi dengan dihadiri dan disaksikan oleh seluruh guru pegawai dan wali murid MTs Negeri 1 Bantul.

Wakabid Humas, Siti Juwariyah, S.Pd., M.Si., M.S.I. memandu kegiatan dengan terlebih dahulu memaparkan tentang ‘PTSP Online MTs Negeri 1 Bantul’. Juga dilakukan tutorial cara mengakses layanan yang diikuti oleh wali murid. “Memang belum seluruh layanan kami migrasikan ke digital. Namun sudah lebih dari 10 layanan telah siap untuk diakses. Kedepan, seluruh layanan akan migrasikan ke digital sehingga dapat diakses secara online” kata Siti Juwariyah mengakhiri pemaparan.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Musyadad menyampaikan apresiasi terhadap MTs Negeri 1 Bantul yang merespon perkembangan zaman dengan memberikan pelayanan cepat, hemat, aman melalui layanan secara online. “Kami sampaikan apresiasi juga kepada seluruh wali murid yang hadir di majelis ini. Kehadiran bapak ibu merupakan wujud dukungan dan kepedulian terhadap perkembangan madrasah” kata Ahmad Musyadad. Launching sekaligus peresmian diberlakukannya layanan ‘PTSP Online MTs Negeri 1 Bantul’ dibuka secara simbolis dengan pemukulan ‘Bass Hadroh’. Usai peresmian, Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Bantul memimpin doa yang diamini oleh seluruh hadirin. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.