MTsN 1 Bantul Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 17 Oktober 2022 .

Bantul (MTsN 1 Bantul )–Para siswa MTs Negeri 1 Bantul ikut merayakan maulid nabi Muhammad SAW. Acara ini diadakan pada Kamis (13/10/2022). Kegiatan yang diadakan di serambi Masjid Daarul Ilmi MTs Negeri 1 Bantul ini untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Maulid Nabi Muhammad dimulai pukul 10:45 WIB. Beberapa siswa kelas 7,8,9 memimpin acara dengan hadroh  di depan para siswa  dan para guru. Para pemain hadroh merupakan siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Hadroh. Mereka  banyak memimpin lagu dan sholawat salah satunya adalah lagu Joko Tingkir Wali Jowo, Ya Lal Wathon, sholawat badar, dan masih banyak lagi. Siswa/i dan para guru juga dianjurkan berdiri untuk meyayikan lagu Indonesia Raya. Acara selesai tepat pukul 12.00 WIB. Sebelum pulang para siswa salat Dzuhur berjamaah di masjid Daarul Ilmi.

Dalam sambutannya,  Kepala MTsN 1 Bantul, Hidayat, S.Ag MA berkata “Barang siapa yang menginfakan hartanya duitnya dalam rangka untuk pembacaan maulid nabi Muhammad SAW maka seakan-akan dia mengalami mati syahid”.(jak) 

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.