Pengajian Rutin Ahad Kliwon MTsN 1 Bantul Hadirkan Lurah Baru Desa Bangunharjo

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 17 Oktober 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Paguyuban Kelas MTs Negeri 1 Bantul menyelenggarakan kegiatan Pengajian Rutin Ahad Kliwon pada Ahad Kliwon (16/10/2022). Kegiatan diawali dengan semaan hafalan Al Qur’an oleh siswa kelas unggulan Tahfiz. Inti acara berupa tauziah diberikan oleh lurah terpilih Desa Bangunharjo, Nur Hidayat, S.Ag., M.S.I. Kegiatan dilaksanakan di Musala Darul ‘Ilmi dengan dihadiri oleh seluruh guru pegawai dan wali murid MTs Negeri 1 Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Hidayat menyampaikan tentang kewajiban orang tua dalam mendidik amanah ‘anak-red’. Salah satu caranya adalah dengan menjadi tauladan. “Jika kita menasehati anak agar menjalankan kewajiban shalat, maka kita juga harus memberikan contoh dengan melaksanakan sholat” kata Nur Hidayat. Nur Hidayat juga menyampaikan bahasan tentang ‘kekuatan do’a’. Tak hanya itu, bahkan Nur Hidayat sendiri menceritakan pengalaman pribadinya terkait dengan kekuatan doa yang telah dirasakannya. “Doa mengalahkan duit. Duit bukan segala-galanya dan bukan apa-apanya dibandingkan dengan ziyadah doa” katanya mengakhiri tauziah. Pengajian diakhiri dengan do’a dipimpin langsung oleh Nur Hidayat dan diamini oleh seluruh jamaah.

Wali murid antusias mengikuti kegiatan. Lebih dari 95% menghadiri undangan kegiatan tersebut. Pengajian berlangsung secara khikmad dari awal hingga akhir. Kegiatan berikutnya akan digelar pada ‘selapan’ ke depan. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.