Dalam Upacara Bendera MTsN 1 Bantul, Mufaizah Ajak Para Siswa Saling Menghormati

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 25 Oktober 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Pembina upacara, Mufaizah, S.Pd mengajak para siswa untuk saling menghormati satu-sama lain. Hal itu disampaikan saat upacara bendera pada Senin (24/10/2022) di halaman tengah madrasah setempat. Hadir dalam upacara tersebut Kepala MTs Negeri 1 Bantul, para wakil kepala bidang, para guru, pegawai, dan para siswa kelas 7, 8, dan 9.

“Berdasar Alqur’an Surat Al Hujarat ayat 11, kita dilarang untuk membully atau melakukan perundungan dengan menjelek-jelekkan orang lain, jangan memanggil orang dengan panggilan yang buruk, sebab boleh jadi yang kita bully justru lebih baik.  Saya seing mendengar pergaulan anak-anak yang tidak sehat dalam memanggil temannya. Panggil teman dengan namanya, bila perlu dengan tambahan Mas atau Mbak. Itu jauh lebih indah dan sejuk” kata Mufaizah.

Guru MTs Negeri 1 Bantul memanfaatkan betul momen upacara bendera sebagai wahana untuk memberi nasihat yang sifatnya klasikan atau kolosal. Berbagai isu yang ada pada siswa dicermati dan dianalisis baik dan buruknya. Bila banyak keburukkannya, guru dapat menyampaikan larangan atau berhentinya issu tersebut. (vic)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.