Orang Tua Berharap Materi Lifeskill di MTsN 1 Bantul Dikembangkan

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 25 Oktober 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Program MTs Negeri 1 Bantul tentang Lifeskill pembuatan kripik kulit batang pisang dan bonggolnya serta pembuatan nata de Aloevra mendapatkan respon yang amat positif dari orang tua. Produk siswa yang sudah jadi olahan matang mendapat sambutan yang sangat antusias dengan terjualnya seluruh komoditas yang dijajakan saat kehadiran orang tua dalam pengajian rutin Keluarga Besar MTs Negeri 1 Bantul. Sebagian orang tua kecewa  tidak sempat membeli karena sedikitnya hasil karya siswa. Para orang tua berharap program Lifeskill di MTs Negeri 1 Bantul ini untuk terus dikembangkan, baik bahan dasar maupun jenis atau cara olahannya. Demikian keterangan yang disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag MA pada Senin (24/10/2022)

Kesan yang diberikan para wali siswa bermacam macam diantaranya menyatakan bahwa Langkah pembekalan ketrampilan tersebut perlu dilanjutkan dan dikembangkan terus, ada juga yang mengomentari bahwa hasilnya enak cocok dikonsumsi anak anak, dan masih banyak komentar lain yang pada dasarnya sangat mendukung kegiatan tersebut, dan siap menjadi pasarnya. Beberapa orang tua siap membantu mencarikan bahan utama berupa “debog” pisang kapok dan membantu menanam lidah buaya.

Pada event yang lain, yakni saat kunjungan pengawas madrasah dalam kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah 21 Oktober 2022, para siswa juga menyajikan nata de aloevera dan kripik debog pisang sebagai salah satu snack yang disajikan dan dinikmati semua guru dan staf tata usaha. Heeem enak komentar yang merasakan……. Semangat terus siswa siswa MTsN 1 Bantul dalam berwirausaha.(sih)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.