MTsN 1 Bantul Siap Gelar GNAB

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 26 Oktober 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—MTs Negeri 1 Bantul siap menggelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi (GNAB). Kegiatan akan dilaksanakan pada Rabu (26/10/2022) di kampus MTs Negeri 1 Bantul dan lingkungan  sekiranya. Demikian keterangan yang disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag MA di ruang kerjanya pada Selasa (25/10/2022).

“GNAB akan dilaksanakan pada Rabu, besok pagi. Siswa kelas VII dan VIII akan melaksanakan jalan sehat keliling kampung didampingi para wali kelas. Lingkungan yang segar dengan panorama persawahan serta rimbunya pohon diharapkan mampu memberikan kesegaran pada para siswa. Sementara itu siswa kelas IX melaksanakan senam bersama dengan instruktur senam yang prefesional. Sesudah selesai, para siswa diminta untuk makan dengan istilah Isi Piringku, yakni makan dengan nasi lauk yang bergizi dan buah serta minuman yang cukup, susu amat dianjurkan” kata Hidayat.

Selain kegiatan jalan sehat dan senam bersama, kegiatan GNAB juga akan dilaksanakan dengan pemberian zat ferum pada siswa putri. Zat ferum atau besi ini merupakan sumbangan dari Puskesmas I Kapanewon Sewon. (vic)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.