Nantikan Video Edukasi GNAB, Siswa MTsN 1 Bantul Laksanakan Tadarus

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 26 Oktober 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Sebelum pemutaran video pembelajaran Gerakan Nasional Aksi Bergizi (GNAB)  kiriman dari Puskesmas I Sewon, Siswa MTs Negeri 1 Bantul memanfaatkan waktu dengan bertadarus. Video edukasi akan diputar pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB di Serambi Masjid Daarul Ilmi MTs Negeri 1 Bantul, sementara sambil penyiapan video para siswa membaca surat-surat pendek yang ada dalam juzz Amma.

“Para siswa diminta untuk bertadarus di dalam kelas, karena serambi Masjid masih digunakan untuk pembacaan Rotibul Hadad oleh kelas IX. Cuaca yang tidak mendukung untuk pelaksanaan Gerakan Nasional Aksi Bergizi (GNAB) yakni jalan santai dan senam bersama. Perubahan acara bersifat mendadak dan diusahakan tetap bisa dinikmati oleh siswa” kata Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S,Ag MA pada Rabu (26/10/2022).

Setelah selesai pemutaran video edukasi ini, siswa putri akan diberi tablet zat besi, dan sesudahnya seluruh siswa akan makan bersama dengan bekal yang sudah dibawa dalam acara Isi Piringku, Makan dengan nasi, lauk, sayur, buah, dan minuman. (vic)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.