Guru dan Pegawai MTsN 1 Bantul Ikut Semarakkan Pekan Kreativitas.

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 13 Desember 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)–MTs Negeri 1 Bantul menyelenggarakan Pekan Kreativitas dalam rangka mengisi waktu jeda antara Penilaian Akhir Semester (PAS) dan penerimaan rapot. Pekan kreativitas dilaksanakan Senin (12/12) sampai dengan Rabu (14/12). Pekan kreativitas bertujuan untuk mengembangkan jiwa wirausaha dari peserta didik MTs Negeri 1 Bantul, papar Erna Rahayu, Waka Kurikulum. Salah satu keterampilan yang dikembangkan adalah membatik.

“Pekan kreativitas memang kami tujukan untuk peserta didik, tetapi untuk saat ini kami juga mengajak guru dan tenaga pendidikan untuk berkreasi,” imbuh Erna Rahayu. “Kami sangat senang mendapat kesempatan untuk berkreasi bersama dengan siswa untuk membuat batik Shibori, ini merupakan suatu hal yang baru untuk kami. Semoga ke depannya hal yang seperti ini terus dikembangkan, sehingga siswa menumbuhkan jiwa wirausaha yang dapat bermanfaat dalam kehidupan nyata,” ujar Kepala MTsN 1 Bantul, Hidayat, S.Ag MA

Hasil batik dari Pekan kreativitas akan dimanfaatkan untuk menghias meja – meja di ruang aula MTs Negeri 1 Bantul. Selain itu, hasil karya ini bisa menjadi bukti kreativitas dari peserta didik MTs Negeri 1 Bantul. (ern)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.