Guru Pegawai MTsN 1 Bantul Refreshing ‘Wisata Edukasi’ ke Kota Lama Semarang

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 19 Desember 2022 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Guru pegawai MTs Negeri 1 Bantul memanfaatkan waktu diantara padatnya agenda madrasah untuk refreshing dan wisata edukasi ke Kota Lama Semarang pada Sabtu (17/12/2022). Kegiatan diikuti oleh seluruh guru pegawai dan dewan komite madrasah. Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan suasana baru, keluar dari rutinitas sehingga mendapatkan kembali energi positif dan melanjutkan tugas-tugas berikutnya dengan bugar. 

Refreshing dilakukan seusai kunjungan Studi Tiru di MTs Negeri 1 Pati. Guru pegawai diberikan kesempatan untuk menikmati suasana, berjalan-jalan di tempat yang penuh dengan edukasi, sebelum melanjutkan kegiatan berikutnya. Wakabid Humas Siti Juwariyah, S.Pd., M.Si., M.S.I. sebagai koordinator kegiatan menjelaskan bahwa agenda madrasah pada bulan ini sangat padat mulai dari kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS), remidi/pengayaan PAS, Pekan Kreativitas, Class meeting, penyusunan Raport Digital Madrasah (RDM), dan Kunjungan Studi Tiru. “Rangkaian kegiatan PAS telah terlaksana dengan baik dalam dua pekan terakhir. Kegiatan yang sudah menanti dua tiga hari ke depan adalah Rapat Kerja (Raker) dalam rangka penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM), Rencana Kerja Madrasah (RKM), Rencana Kerja Tahunan (RKT) hingga Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM). Oleh karena itu, disela-sela kegiatan yang demikian padatnya kami berikan kesempatan bagi guru pegawai untuk berwisata edukasi di Kota Lama Semarang ini. Kami fasilitasi dengan tour gaed agar wisata edukasi dapat lebih optimal memberikan manfaat” kata Siti Juwariyah.   

Seluruh guru pegawai tampak bersemangat saat berkesempatan refreshing dan sekaligus wisata edukasi di Kota Lama Semarang. Setelah dirasa cukup, rombongan bergegas melanjutkan kegiatan Pelepasan Purna Tugas Pegawai di Restaurant Pringsewu, di komplek Kota Lama Semarang. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.