MTsN 1 Bantul Laksanakan Studi Tiru ke MTsN 1 Pati Jawa Tengah

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 19 Desember 2022 .

Bantul (MTsN 1 Bantul)–Untuk menambah pengetahuan dan keunggulan madrasah, MTsN 1 Bantul melakukan studi tiru ke MTsN 1 Pati Jawa Tengah. Studi tiru dilakukan pada hari Sabtu, 17/12/2022 di MTsN 1 Pati Jawa Tengah. Rombongan guru dan pegawai MTsN 1 Bantul diterima oleh guru dan pegawai MTsN 1 Pati Jawa Tengah dengan sangat ramah.

Guru dan pegawai MTsN 1 Pati Jawa Tengah menyambut dengan berjabat tangan dari pintu gerbang sampai menuju ruangan pertemuan. Di ruang pertemuan disambut dengan gamelan, campur sari, lagu pop Indonesia yang pernah juara, dan wayang kulit yang dipersembahkan oleh siswa MTsN 1 Pati Jawa Tengah dengan judul “Kangsa Leno”.

Gamelan yang dipertunjukkan siswa-siswi MTsN 1 Pati Jawa Tengah dan ditambah dengan lingkungan dengan pepohan yang rindang membuat sejuk di hati tamu pada waktu masuk ruangan.

Rangkaian demi rangkaian telah dipersembahkan oleh siswa-siswi MTsN 1 Pati Jawa Tengah. Masuk acara selanjutnya yakni acara inti, pada acara inti dimulai dengan pertama, pembukaan dengan membaca Surat Al Fatihah. Kedua pembacaan Syahadat, Shalawat, dan Istighfar oleh guru dan TU MTsN 1 Pati dengan guru dan TU MTsN 1 Bantul. Ketiga, menyanyikan lagu Indonesia Raya, keempat, sambutan dari ke dua Kepala Madrasah dan saling memberikan cindera mata. Kelima. Doa penutup, Keenam acara penutup

Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Pati Jawa Tengah, H. Ali Musyafak, S.Ag., M.Pd.I. Dalam sambutannya, H. Ali Musyafak, S.Ag., M.Pd.I. menyampaiakan dari perjalanan pertama Ia ditempatkan di MTsN 1 Pati. Ia dalam bekerja melaju dari rumahnya menuju ke MTsN 1 Pati sejauh 90 kilo meter. Ia juga menyampaikan keadaan pertama di MTsN 1 Pati hingga dalam kesuksesan sekarang yang diraih menjadi MTsN 1 Pati yang unggul. Untuk menjadi MTsN 1 Pati yang unggul perlunya ada visi, misi, tujuan yang kuat. Dalam sambutannya diakhiri dengan pantun.

Sambutan kedua disampaian oleh Kepala MTsN 1 Bantul, Hidayat, S.Ag., M.A. Sebelum menyampaian sambutan Ia menjawab pantun yang disampaian oleh H. Ali Musyafak, S.Ag., M.Pd.I. Dilanjutkan dengan sambutannya, Dalam sambutan Ia mengatakan telah banyak prestasi yang telah diraih oleh MTsN 1 Pati Jawa Tengah. Ia mengungkapan persamaan-persamaan nama antara MTsN 1 Pati dengan MTsN 1 Bantul. Perlu banyak ilmu yang digali dari MTsN 1 Pati. Semoga ilmu-ilmu yang digali dari MTsN 1 Pati bisa dilakukan di MTsN 1 Bantul. Ia juga menyampaikan kekagumannya visi pribadi, H. Ali Musyafak, S.Ag., M.Pd. di ruang kerja Kepala Madrasah. Visi yang diambil dari Ayat Al Qur’an. (sy)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.