OSIS MTsN 1 Bantul Terampil Melakukan Screening Pemeriksaan Mata

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 17 Januari 2023 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—OSIS MTs Negeri 1 Bantul dibekali keterampilan untuk melakukan screening pemeriksaan mata pada Senin (16/01/2023). Screening dilakukan terhadap seluruh siswa. Kegiatan diselenggarakan bekerjasama dengan Yayasan Amal Mata Indonesia (Charity Vision).

Salah satu kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) MTs Negeri 1 Bantul adalah bakti sosial (baksos). Diantara kegiatan baksos adalah bantuan pemerikasaan mata dan pengadaan kacamata siswa. Pengurus OSIS (22 siswa) dilibatkan dalam screening pemeriksaan mata tersebut. Mereka dilatih oleh petugas dari Yayasan Charity Vision) hingga terampil melakukan screening. “Berbagai kegiatan baksos diselenggarakan dengan penerima manfaat siswa maupun warga masyarakat sekitar. Penawaran kerjasama dengan Yayasan Charity Vision kami sambut baik, diwaktu yang sangat tepat” kata Wakabid Humas Siti Juwariyah, S.Pd., M.Si., M.S.I. “OSIS kami libatkan dalam kegiatan ini agar screening bisa dilaksanakan secara cepat dan sekaligus memberikan kesempatan bagi OSIS untuk berlatih keterampilan screening pemeriksaan mata. OSIS juga kami libatkan dalam beberapa rangkaian kegiatan HAB MTs Negeri 1 Bantul” kata Siti Juwariyah.  

Pengurus OSIS dibagi dalam 10 kelompok masuk ke kelas-kelas dan dengan terampil melakukan screening pemeriksaan mata. Seluruh siswa antusias mengikuti kegiatan screening. Siswa yang terjaring akan mendapatkan pemeriksaan lanjutan oleh profesional dan mendapatkan bantuan kaca mata. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.