MTsN 1 Bantul Istiqomah Jaga Silaturahmi dengan Pengajian Rutin Dwiwulan

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 25 Januari 2023 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Keluarga besar MTs Negeri 1 Bantul istiqomah menjaga silarutahmi melalui pengajian rutin dwiwulan pada Ahad (22/01/2023). Pengajian diikuti oleh seluruh guru pegawai beserta keluarganya. Bertempat di kediaman Sri Suharti, M.Pd.I., yang beralamat di Deresan, Ringinharjo, Bantul.

Kepala MTs Negeri 1 Bantul Hidayat, S.Ag., M.A. dalam sambutannya mengimbau untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri taudalan dalam kehidupan sehari-hari. Hidayat mencontohkan bagaimana Nabi Muhammad SAW dalam berbicara. Selain itu, Hidayat juga mengingatkan untuk bersiap-siap menyambut bulan Ramadhan. “Mari kita bersiap menyambut datangnya bulan Ramadhan. Perbaiki diri dan ucapan sesuai yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Perlahan-lahan mari berubah semakin baik layaknya ‘padi’ makin tua makin berisi dan makin menunduk. Jangan sampai lisan kita menyakiti hati orang lain sekalipun yang kita katakan adalah kebenaran” kata Hidayat. Berkesempatan memberikan tauziah dalam pengajian tersebut, Supangat, M.Pd.I. mantan guru MTs Negeri 1 Bantul. Supangat menyampaikan 5 amalan di bulan Rajab. “5 amalan di bulan Rajab yaitu memulai segala sesuatu dengan tangan kanan, bermimpi yang baik, optimis, menyukai bau wangi, dan minum minuman manis yang dingin” kata Supangat memulai tauziah.

Seluruh guru pegawai beserta keluarga mengikuti pengajian dengan hikmad. Setelah acara inti pengajian selesai, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan bersama. Suasana hangat penuh dengan kekeluargaan tampak dalam kegiatan tersebut. Hadir juga beberapa pegawai beserta keluarga yang sudah purna tugas menambah kemeriahan suasana. Kegiatan berjalan lancar, dimulai dan diakhiri tepat waktu. (juk)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.