Tumbuhkan Sikap Empati, Kamad MTsN 1 Bantul Ajak Donor Darah

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 25 Januari 2023 .

BANTUL (MTsN 1 Bantul) – Kepala Madrasah MTsN 1 Bantul , Hidayat, S.Ag.,M.A , dalam kegiatan briefing, Sabtu (21/01/2023) mengajak kepada seluruh guru dan pegawai MTsN 1 Bantul untuk berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial yaitu donor darah dalam rangka memperingati HAB MTsN 1 Bantul ke – 55. Selain guru dan pegawai kegiatan ini juga diikuti oleh orang tua siswa, alumni MTsN 1 Bantul, serta warga dan relawan donor darah. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu ( 21/1/23) pukul 08.30 – 12.00 bertempat di Aula MTsN 1 Bantul.

Kegiatan donor darah ini difasilititasi oleh PMI Daerah Bantul, dan menjadi salah satu agenda rutin dalam rangka HAB MTsN 1 Bantul.

 “Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan sikap peduli dan empati kita dalam membantu sesama yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi wasilah keselamatan nyawa sesama umat,” ungkap Hidayat.

“ Alhamdulillah semua guru dan pegawai, serta masyarakat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan bisa mendapatkan 23 kantong dari 50  an pendaftar. Kami berharap semoga kegiatan ini bisa diagendakan rutin setiap tahunnya. Kami haturkan terima kasih kepada bapak ibu guru dan pegawai dan semua warga masyarakat yang sudah berpartisipasi,  semoga selalu diberi kesehatan dan mendapat pahala dari Alloh SWT,” ungkap Abu Hasan Al As Ari selaku koordinator kegiatan.   (rit)

Do’a Sapu Jagad

{{brizy_dc_teks-doa_teks_arab}}

{{brizy_dc_teks-doa_arti_doa_ayat}}

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

اللّٰهُمَّ يَا كَافِيَ الْبَلاَءْ إِكْفِنَا الْبَلاَءْ قَبْلَ نُزُلِهِ مِنَ السَّمَاءِ

Ya Allah wahai Dzat Maha Mampu menolak bencana, peliharalah kami dari segala bencana sebelum ia turun dari langit.