Pembina Upacara Ajak Siswa MTsN 1 Bantul Torehkan Prestasi

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 12 Februari 2024 .

Bantul (MTsN 1 Bantul) MTsN 1 Bantul menyelenggarakan upacara bendera pada Senin (12/02/24) di halaman depan dengan pembina upacara Sugiyono, S.Pd.. Pada kesempatan itu pembina upacara mengajak para siswa untuk menorehkan prestasi akademik maupun non akademik. Sugiyono mengajak seluruh siswa untuk terus proaktif mengikuti dan mencari informasi kegiatan lomba yang diselenggarakan baik secara offline maupun online, baik lingkup daerah, nasional, maupun internasional.

Untuk meraih prestasi baik akademik maupun non akademik dibutuhkan semangat belajar, karena menjadi motivasi yang sangat penting bagi siswa dan sangat erat hubungannya dengan meningkatkan prestasi. Motivasi harus dibarengi dengan meningkatkan minat dan menggali bakat siswa. "Jangan ragu dan malu untuk mengekspresikan diri, ikuti kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler di madrasah sebagai sarana penyalur bakat dan keterampilan siswa agar bakat kalian bisa terlihat. 

Kegiatan ini menunjang perkembangan kemampuan kalian. Gunakan waktu sebaik-baiknya, jangan sia-siakan waktu kalian di depan hp sambil tiduran. Pilihlah pergaulan yang membawa aura positif. Prestasi siswa merupakan hal yang penting karena produk madrasah yang paling sering dan umum menjadi sorotan yakni prestasi yang didapatkan baik di bidang akademik maupun non akademik. Saya berharap sarana dan prasarana yang disediakan madrasah dapat mendukung agar bakat dan minat kalian berkembang secara optimal, sehingga dapat meraih prestasi secara maksimal," paparnya.

Diakhir pembinaannya, Sugiyono juga menyinggung tentang madrasah sebagai rumah kedua bagi para siswa. Fasilitas yang dimiliki MTsN 1 Bantul harus dijaga bersama dan digunakan sebagaimana mestinya karena merupakan tanggung jawab bersama.

Sementara itu masih dalam kesempatan yang sama di akhir upacara, Syaekhul Fatah, M.Pd waka kesiswaan MTs Negeri 1 Bantul mengumumkan para siswa yang berprestasi dalam ajang festival anak sholeh kategori lomba dai (Umam Shandy al Soum kelas 9B sebagai juara 1), juara 2 lomba adzan (Rahadean Hafidh Awaluriski 9E), juara 2 lomba puisi (Nastiti Nuri Nareswari 9A), juara 3 kategori pembelajaran invitasi bulutangkis nawasena (Nararyan Abyasa Hartanto 7C), juara 3 PORKAB Bantul cabang olahraga taekwondo (Zainal Arifin 8C), dan juara 3 Garuda Indonesia Regional Taekwondo Championship di Universitas PGRI Yogyakarta (Akbar Jihad Alfatih 7F) . Piala dan penghargaan diberikan secara simbolis oleh Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Sugiyono, S.Pd. (nr)

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "Pembina Upacara Ajak Siswa MTsN 1 Bantul Torehkan Prestasi", Klik untuk baca:

https://www.kompasiana.com/ernarahayu5378/65c994ffc57afb74590290f2/pembina-upacara-ajak-siswa-mtsn-1-bantul-torehkan-prestasi