Siswa MTsN 1 Bantul Ikuti Lomba PMR

Ditulis oleh MTsN 1 Bantul pada 27 Februari 2024 .

Bantul(MTsN 1 Bantul)--Delapan siswa MTsN 1 Bantul yaitu Assabila Khusnaini 8A, Kaila Nazwa Aszahra 8A, Andina Maharani 7C, Styevia Josha Arifin 7D, Talita Diella Putri 7D, Kaprilea Clara Purnama 8A, Nina Nuryani 8A, Raina Nur Fatyah 7D mengikuti lomba PMR yang digelar pada Sabtu (24//2/24) di SMAN 7 Yogyakarta. Delapan siswa itu terbagi dalam dua tim yaitu tim Lomba Cerdas Cermat Palang Merah Remaja (CCPMR) dan tim Lomba Penanggulangan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Lomba  ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di diikuti oleh siswa sekolah Tingkat SMP/ MTs negeri maupun swasta yang berada di Provinsis DI. Yogyakarta. Kegiatan Lomba CCPMR dan PPGD  ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa SMP/ MTs se-mengenai Pertolongan Pertama pada Keadaan Darurat.

Lomba CCPMR terdiri atas dua babak yaitu babak penyisihan dan final. Pada babak penyisihan setiap tim mengerjakan 35 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian dalam waktu 45 menit. Tiga tim dengan nilai tertinggi akan mengikuti babak final. Sedangkan pada Lomba PPGD Ada tiga materi pokok yang dinilai. Pertama adalah kelengkapan peralatan PPPK. Kedua adalah  study Kasus yang terdiri atas penanganan luka pada pelipis, siku tangan dan cidera pada kaki. Ketiga adalah simulasi pengiriman pasien ke rumah sakit. "Kami sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, karena dapat menambah pengalaman" kata Assabila salah satu tim lomba PPGD. (mam)